Passion Stuffs I Fashionably Love

Saya tidak biasa menghabiskan jam istirahat makan siang ke luar kantor. Alasannya simply karena saya lebih sering bawa bekal berhubung saya punya niat yang kuat untuk menjadi weekdays vegan. Kenapa menjadi vegetarian kambuhan gitu, ya satu-satunya alasan yang tidak bisa ditawar adalah karena dilarang sama ibu saya. Suatu pagi di rumah ibu bicara santai tapi dalam ke saya, “di Payakumbuh saja dietnya, kalau di Padang jangan.” Begitulah ibu saya, pemahamannya tetap menganggap itu sebagai diet bukan pola hidup sehat. Tentu saya ikhlas, demi ibu saya.

Jadilah siang tadi di ruangan, sembari menyantap mangga dan nenas, sambil facebook-an sampailah saya ke halaman yang kemudian menginspirasi lahirnya tulisan ini. Things you can’t go out without. Ingatan saya pun menjemput masa silam. Kemarin dan beberapa bulan yang lalu. Dua teman saya bak wartawan infotainment yang tengah investigasi, menanyai apa parfum saya, bedak apa, lipstik apa, bodylotion, dan seperti tak puas mereka pun meminta saya memperlihatkan tempat alat make up saya. Walah sebegitu penting ya.

Sebetulnya saya termasuk cuek untuk urusan penampilan dan tak ambil pusing harus memiliki tas make up yang harus dibawa kemana-mana. Setidaknya saya membawa mereka ketika saya menginap di tempat lain. Ini juga menjadikan alasan saya suka memakai tas samping yang segede gaban. Tentu saya tidak sampai uring-uringan jika kosmetik ini ketinggalan atau harus buru-buru sehingga tidak melengkapi semua fase dandan. Di seperti beberapa perempuan yang sampai menganggap dunia akan menjadi gelap gulita tanpa riasan. Dunia saya akan uring-uringan jika tidak memakai kaos dan sendal jepit, tidak membawa novel dan gunting kuku kemana pun saya pergi, dan belakangan migrain saya sering kambuh (mungkin faktor U juga) sehingga harus bawa lemon mint aromatherapy atau lavender essential oil. Hehe.

Saya jadi ingat di suatu pagi saya ngetweet random yang lumayan banyak di-retweet orang, mungkin itu termasuk golden tweet in 2013 saya karena masih juga di-RT beberapa bulan kemudian, bahkan oleh selebtwit. Semahal apapun kosmetik, tidak akan bisa mendandani hati. ~@adekmaia

Let me show you my passion stuff I fashionably love.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s